Marhabban Ya Ramadhan

 Marhabban Yaa Ramadhan, Subhanallah bulan suci yang dinanti-nanti akan segera tiba semoga kita semua dapat berjumpa dengan bulan suci ramadhan dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Amin

Marhabban Yaa Ramadhan, Subhanallah bulan suci yang dinanti-nanti akan segera tiba semoga kita semua dapat berjumpa dengan bulan suci ramadhan dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Amin. Kira-kira sahabat lentera sudah mempersiapkan apa neh dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan? Tentunya hati yang bersih dan kemantapan iman merupakan persiapan awal yang harus dari dini dipersiapakan bukan?, karena jangan sampai bulan yang penuh rahmat ini kita sia-siakan. 1 bulan penuh kita diperintahkan untuk menahan lapar dan haus mulai dari pagi hingga petang, dan malam harinya kita dianjurkan melaksakan shalat tarawih dan witir berjamaah.

Puasa adalah merupakan ajang bagi kaum muslimin untuk semakin meningkatkan ibadah serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengapa demikian?. Berikut adalah beberapa alasannya: Pertama, bulan Ramadhan adalah bulan yang spesial karena pada bulan ini Al-Qur'an diturunkan pertama kalinya. Dan yang lebih istimewanya lagi, selain kitab suci umat Islam ini, kitab-kitab suci lainnya juga diturunkan pada bulan yang sama. Kedua, puasa di bulan Ramadhan adalah wajib hukumnya bagi semua umat muslim di dunia selama satu bulan penuh. Keistimewaan Ramadhan juga diperkuat oleh Al-Qur'an yang hanya menyebutkan Ramadhan sebagai satu-satunya bulan yang disebut dalam Al-Qur'an. (QS al-Baqarah [2]: 185). Ketiga, bulan Ramadhan adalah bulan di mana malaikat Jibril menemui Nabi SAW dan mengajaknya bertadarus bersama dari awal hingga akhir. Keempat, Ramadhan adalah bulan suci dimana semua pintu berkah dan segala rahmat serta kebaikan dibuka selebar-lebarnya kepada kaum muslimin yang bertakwa. Kelima, Allah menjanjikan syurga kepada hambanya yang berpuasa di bulan Ramadhan hanya semata-mata karena iman dan mengharapkan keridhoan dari-Nya. Keenam, bulan Ramadhan sedianya menjadi bulan dimana umat Islam dianjurkan untuk membelanjakan hartanya di jalan kebaikan serta memperbanyak bersedekah kepada fakir miskin dan orang-orang yang tidak mampu. Ketujuh, shaum atau berpuasa pada hakikatnya adalah guna melatih diri untuk menjadi manusia yang lebih bertakwa dan jauh lebih baik lagi. Hal ini dikarenakan kita dituntut untuk senantiasa bersikap sabar, berperilaku bijak dan mampu menahan segala emosi disamping juga menahan lapar dan dahaga di bulan suci ini. Kedelapan, hanya di bulan Ramadhan-lah setiap kebaikan dan ibadah akan dilipat gandakan pahalanya. Kesembilan, bulan Ramadhan ditutup dengan hadirnya Idul Fitri. Inilah Hari Kemenangan bagi seluruh umat Islam karena pada hari inilah datangnya kegembiraan serta kebahagiaan setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa. Demikian artikel singkat ini, semoga kita semua selalu mendapatkan keberkahan dan ampunan dari Allah SWT. Keluarga Besar CV. Lentera Kasih mengucapkan "Selamat Menunaikan Ibadah Bulan Suci Ramadhan 1436H"